Xiaomi Sekarang Bisa “HyperCharge” Ponsel Dari 0%-100% Dalam 8 Menit

Pabrikan smartphone Cina Xiaomi telah mendemonstrasikan sistem Hypercharge baru yang dapat mengisi daya ponsel dengan daya 200 W yang mengerikan melalui https://www.abihp.com/ kabel, dan 120 W secara nirkabel. Hanya tiga menit pada kabel pengisian sudah cukup untuk mendapatkan baterai ponsel yang besar hingga 50 persen.

Dalam video selang waktu singkat, Xiaomi mendemonstrasikan sistem pengisian daya kabel dan nirkabel, dengan jam di satu sisi ponsel dan pengukur daya di sisi lain, menunjukkan dengan tepat berapa watt yang masuk ke ponsel secara real time. Meteran itu menarik untuk ditonton; Anda dapat melihat daya pengisian daya perlahan meningkat saat baterai diisi dengan lembut melalui tahap pertama baterai, hanya mencapai 200 W penuh setelah baterai mencapai 22 persen – satu menit dan 25 detik setelah pengisian daya dimulai.

Demikian juga, ia mulai mereda setelah baterai terisi 50 persen, memperlambat lajunya saat baterai terisi – jadi tentu saja ada beberapa pertimbangan yang diberikan di sini untuk umur panjang sel – bahkan jika itu masih benar-benar mengisi daya dengan standar kebanyakan ponsel, menghancurkan ~80 W saat ponsel dalam kondisi 99 persen.

Semua tidak selalu seperti yang terlihat; ponsel ini adalah Mi 11 Pro dengan baterai 4.000 mAh – custom build, karena ponsel produksi menjalankan baterai 5.000 mAh dan pengisi dayanya mencapai 67 W yang masih mengesankan.

Ini adalah tes lab, bukan janji produksi. Baterai lithium benar-benar tidak menyukai perawatan semacam ini, jadi sementara Xiaomi dapat mengklaim rekor dunia untuk pengisian kabel dan nirkabel, kami akan sangat terkejut melihat hal seperti ini pada ponsel produksi yang akan datang. Mengisi daya secepat itu akan memanaskan dan membebani baterai, dan kemungkinan akan mengurangi siklus hidupnya. Secara pribadi, saya menyimpan pengisi daya 1-W kuno untuk mengisi daya ponsel saya selambat mungkin dalam semalam, dan saya menyimpan pengisi daya cepat untuk keadaan darurat.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>